Emma Poeradiredja, Tokoh Sumpah Pemuda Penyaksi Tiga Zaman

Emma Poeradiredja diantara keluarga besarnya di Bandung. P erempuan adalah darah dan nyawa sebuah peradaban bukanlah hal yang berlebihan. Adalah Emma Poeradiredja sosok wanoja asal Tanah Pasundan yang turut menjadi pelaku dan saksi berdirinya republik Indonesia dalam tiga babakan zaman ; revolusi, rezim Sukarno, hingga Suharto. Lahir dan besar dalam keluarga priyayi tidak serta merta menjadikannya sosok manja dan menerima segala keistimewaan kelas menengah feodal di zamannya. Sebagai salah editor Balai Pustaka dan Redaktur Kepala untuk bahasa Sunda pada Pustaka Rakyat, sang ayah Raden Kardata Poeradiredja dengan istri  Nyi Raden Siti Djariah  membesarkan Emma beserta saudaranya dalam lingkungan yang memprioritaskan pendidikan. Tak heran saudara Emma seperti Haley Koesna Poerairedja menyabet Community Leader dari The Ramon Magsaysay Award tahun 1962. Adil Poeradiredja saudara lainnya menjadi politikus dan Perdana Menteri Negara Pasundan pro-republiken. Sedari remaja Emma sudah akt

Horoskop Harian, Ramalan dan Harapan

Mark Zuckenberg memang ahlinya membuat netters betah berlama-lama di depan layar monitor komputer personal. Para pengguna jejaring sosial tentunya tidak heran lagi bagaimana laman yang dibuatnya, Facebook, bisa menghubungkan akun anggotanya dengan handai taulan yang sudah bertahun tidak jumpa.

Akhirnya, selain menjadi laman yang cukup personal karena memuat seluruh informasi intim pengguna akun yang sudah teregistrasi dan menjadi laman favorit sebagai medium silaturahmi, Facebook juga menyediakan keunggulan sebaga penyedia aplikasi berinternet.

Di dalamnya kita bisa menemukan varian aplikasi mulai dari laman musik seperti Last.fm, seni seperti laman Berita Seni, berita seperti laman LKBN Antara, foto seperti VII Photo agency, hingga aplikasi ramalan zodiak harian yang populer bagi anak muda seperti Your Daily Horoscope.

Sampai Oktober 2010, aplikasi ini menjadi popular dengan pengguna sekitar 627,547 ribu yang tersebar di seluruh negara. Dengan mengklik tombol likes para pengguna akan diberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi penerawangan tentang apa yang akan terjadi hari ini, masa depan, atau masa lalu.

Di dalam pembacaan keberuntungan tersebut para pengguna akan di berikan info mengenai petunjuk umum apa yang akan terjadi dengan rasi zodiaknya dengan kehidupannya secara umum. Aplikasi ini memberikan alternatif informasi mengenai jodoh keseimbangan rasi zodiak yang dimiliki para anggota untuk dipilih.

Ambil contoh, apabila ras zodiak kita gemini, maka compability rasi bintang yang cocok secara umum dalam pembacaan harian aplikasi tersebut adalah orang yang mempunyai rasi bintang Aquarius. Tidak hanya itu, aplikasi ini secara otomatis akan membaca mood, Your daily lucky color, Lucky number, Lucky time of the day para penggunanya.

Berbicara ramalan zodiak tentunya yang paling ditunggu adalah perihal ramalan jodoh, tak afdol rasanya ramalan zodiak tanpa yang satu ini. Bagi yang kasmaran atau yang memang mengerti manfaat dari sebuah penerawangan hal tersebut sangat berguna untuk menentukan strategi dan sikap terhadap pasangan atau lawan jenis yang menjadi incaran untuk sebuah hubungan.

Oleh karena itu aplikasi ini bisa jadi game ramalan cinta yang mengemaskan dan deg-deg-ser bagi para pasangan yang mayoritas kawula muda tersebut. Selain urusan jodoh dan percintaan, dalam pembacaan harian zodiak tersebut, para pengguna aplikasi ini akan mendapatkan pembacaan informasi mengenai karir, kesehatan, hingga tingkat kesejahteraan.

Aplikasi ini bak sebuah game atau permainan strategi ramalan cinta, tetapi secara umum aplikasi ini memberkan petunjuk para pengguna untuk menilik sisi terdalam tentang konsep diri dan bahasa jiwa dari dirinya sendiri.

Your Daily Horoscope bisa dinikmati di kala waktu senggang Anda dengan santai maupun serius ketika berselancar di dunia maya. Enjoy!

Komentar